REKAP PESERTA SAGUSABLOG DASAR 40-M



Berikut Daftar Peserta Kelas 40-M
Pelaksanaan 8 - 14 Mei 2020

Mentor
1. Mr. Ardi Kusnadi
2. Mr. Desbud



BLOG MENTOR 40-M

MATEMATIKA ASYIKBlog Guru milik ARDI KUSNADI, S.Pd Mentor Nasional Kanal SAGUSABLOG Ikatan Guru Indonesia (IGI). Sekaligus sebagai seorang guru Matematika di SMA Negeri 3 Sukadana, Kayong Utara. Blog ini merupakan Blog hasil mengikuti Pelatihan SAGUSABLOG Lanjutan Angkatan dan Blog yang akan dijadikan sebagai sarana atau sumber belajar Mata Pelajaran Matematika jenjang SMA/SMK/MA

STAR EDUCATION Blog Guru milik DESI BUDIONO, S.Pd Mentor Nasional Kanal SAGUSABLOG Ikatan Guru Indonesia (IGI). Sekaligus sebagai seorang Guru IPS di MTs Sabiilul Muttaqien, Batanghari Nuban, Lampung Timur. Blog ini merupakan Blog hasil mengikuti Pelatihan SAGUSABLOG Lanjutan Angkatan ke-34 dan Blog yang akan dijadikan sebagai sarana atau sumber informasi kegiatan Workshop Pendidikan.


KARYA HASIL
BLOG PESERTA 40-M

LINGUA FRANCA - Blog Guru milik Iskandar, S.Pd. Peserta Workshop SAGUSABLOG Ikatan Guru Indonesia (IGI) angkatan 40. Seorang guru Bahasa Indonesia di SMP Negeri 6 Binamu. Sedang menjalani pendidikan di Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Makassar. Menjadi Wakil Sekretaris Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Jeneponto 2016-2021.

BLOG GURU MATEMATIKA - Blog Guru milik AMIRULLAH, M.Pd. Peserta Workshop SAGUSABLOG Ikatan Guru Indonesia (IGI) angkatan 40. Seorang Kepala sekolah dan guru Matematika di SMP Negeri 9 Binamu. Menjadi Ketua Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Jeneponto 2016-2021.

GURU IPA - Blog Guru milik Melan Nurmaelani, S.Pd. Gr Peserta Workshop SAGUSABLOG Ikatan Guru Indonesia (IGI) angkatan 40. Seorang Guru Garis Depan bidang study IPA jenjang Sekolah Menengah Pertama Negeri. Seorang Traveler dan Hobi Membaca.

TEJOBOLO - Blog Guru milik Wisnu Sinartejo, S.Pd. GrPeserta Workshop SAGUSABLOG Ikatan Guru Indonesia (IGI) angkatan 40. Seorang Guru Garis Depan dan mengajar program studi Geografi di SMA Negeri 3 Bolo Kab. Bima yang hobi Travelling dan Memancing. Blog ini adalah refleksi dari kecintaannya untuk berbagi ke masyarakat lebih luas.

BLOG GURU PJOK KREATIF - Blog Guru milik I KOMANG ADI SUANDITHAPeserta Workshop SAGUSABLOG Ikatan Guru Indonesia (IGI) angkatan 40. Seorang Guru PJOK di SMK Negeri 1 Manggis (Reksa Wana). Blog ini sudah mengalami perubahan dari blog kelas dasar.

BLOG GURU PKK - Blog Guru milik NI WAYAN HASTINI,M.PdPeserta Workshop SAGUSABLOG Ikatan Guru Indonesia (IGI) angkatan 40. Seorang Guru Kewirausahaan di SMK Negeri 1 Manggis.

BLOG GURU SMP SATU ATAP - Blog Guru milik Novrini, S.Pd.Peserta Workshop SAGUSABLOG Ikatan Guru Indonesia (IGI) angkatan 40. Seorang Guru Matematika SMP Negeri 3 Satu Atap Selesai yang berada di Kabupaten Langkat. Blog ini sebagai media berbagi informasi seputar pengalaman, kegiatan belajar mengajar dan aplikasi dalam pembelajaran matematika.

BLOG HARTI HALI GURU MAN 1 RANGGAI - Blog Guru milik Harti Hali, S.Pd Peserta Workshop SAGUSABLOG Ikatan Guru Indonesia (IGI) angkatan 40. Seorang Guru Bahasa indonesia di MAN 1 Banggai. Blog ini sebagai media belajar Bahasa Indonesia

MARKAS GURU INDONESIA HEBAT - Blog Guru milik Hairudin, S.Pd.,M.Pd Peserta Workshop SAGUSABLOG Ikatan Guru Indonesia (IGI) angkatan 40. Seorang Guru Matematika di SMA Negeri 1 Sangkapura. Tujuan Saya membuat Blog ini adalah ingin berbagi pengalaman.

BLOG FITRI TEMATIK KELAS 4 - Blog Guru milik Fitriah Djibran, S.Pd, M.PdPeserta Workshop SAGUSABLOG Ikatan Guru Indonesia (IGI) angkatan 40. Seorang Guru Tematik di SD Inpres 26 Ambon.

BLOG GURU PEMBELAJAR - Blog Guru milik Yernida Rosela, S.Pd.Peserta Workshop SAGUSABLOG Ikatan Guru Indonesia (IGI) angkatan 40. Seorang Guru Tematik di SDN 1 Bebesen Kecamatan Bebesen. Semangat belajar Dimana dan Kapan pun.

BINTANG GURU INDONESIA - Blog Guru milik Reni Astuty Latif, S.PdPeserta Workshop SAGUSABLOG Ikatan Guru Indonesia (IGI) angkatan 40. Seorang Guru Tematik di SD Inpres Hartaco Indah. Mencerdaskan Anak Negeri


12 comments:

  1. Dari workshop yang sudah dilaksanakan menurut saya modulnya detail, kemudian mentornya juga fast respon dalam membimbing. pokoknya oke dan tidak sia-sia.

    ReplyDelete
  2. Kegiatan workshop sagusablog 40-M, sangat bermanfaat sekali. Saya yang awam dengan dunia blogger bisa mengikuti dengan baik karena sistem pelatihannya yg sangat terorganisir rapi. Materi workshop yg diberikan mudah dipahami bagi peserta, tutorial berupa video youtube juga sangat membantu. Tentunya berkat pendampingan para mentor Bapak Desi Budiono dan Ardi Kusnadi yang sangat-sangat responsif membantu saat ada masalah dalam pengerjaan setiap modul. Dan yg sangat saya syukuri para mentor selalu ada tanpa jeda terlalu lama untuk membantu kesulitan. Pokoknya mantap dan tetap semangat.. 😊🙏👍💪

    ReplyDelete
  3. Pak Ardi dan Pak Desi adalah Mentor kelas M yang baik, yang sangat perhatian kepada peserta kelas M... Menuntun peserta mulai dari awal sampai selesai mengerjakan/tuntas dan lulus ... Terima kasih para Mentor andalan ku.... Semangat dan sukses selalu

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah, akhirnya bisa lulus juga mengikuti Kegiatan workshop sagusablog. Di awal-awal saya psimis untuk bisa menyelesaikan tagihan semua materi. Namun berkat respon mentor yang begitu sabar dan selalu memberi motivasi sehingga saya bisa juga lulus. Terimakasih Bapak mentor, semoga amal baik bapak jadi amal jariyah, aaminn.

    ReplyDelete
  5. Para mentor yang luar biasa semangatnya terus memberikan arahan, masukan dan petunjuk terhapa peserta sagusablog. SAGUSABLOG KANAL Terbaik yang saya pernah ikuti dalam Diklat online. Selamat kepada founder mentor serta peserta lainnya, semoga selalu diberikan kesehatan dan motivasi yang tinggi dalam meningkatkan kompetensi guru umumnya dan khususnya Guru di IGI.

    ReplyDelete
  6. Terima Kasih buat para mentor,terutama buat Pak Ardi dan Pak Budi,Suka dengan cara mereka melayani peserta, mulai dari membimbing yang terkadang di luar jam tugas, namun tetap melayani peserta yang butuh bimbingan. memberi masukan dan arahan agar tugas yang dikerjakan peserta menjadi lebih baik.

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah akhirnya lulus juga. Jazakumullah khairan katsira buat mentor pak Desi Budiana dan pak Ardi Kusnadi. Dengan penuh kesabaran menjawab setiap pertanyaan saya. Mendampingi step by step dalam mengerjakan semua tagihan modul. Membimbing tak hanya di waktu yg sudah ditetapkan dlm kontrak belajar. Semoga dipertemukan lagi dlm sagusablog lanjutan...

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah Wasyukurillah.sangat2 senang .Akhirnya bisa lulus mengerjakan tugas blog.semua atas bimbingan,arahan,motivasi dari semua teman2 guru.teristimewa Bpk.Mentor Ardi dengan BPK.Desi dengan penuh kesabaran dan keikhlasan mendorong peserta untuk bisa menyelesaikan modul.tak lupa pula buat Ibu Fitiah Djibran yg telah mengarahkan dalam cara memasukkan file dan soal.terima kasih ya Bpk.Mentor berdua.Kalau boleh meminta.seandainya ada lanjutan sagusablognya..kami minta Mentor Bpk.Ardi dan Bpk.Desi..

    ReplyDelete
  9. Puji syukur dan terimakasih sudah lulus pada pelatihan Sagusablog.Dari tidak tahu menjadi tahu dan harus tetap belajar.Terimakasih juga untuk bapak Ardi dan bapak Desi selaku mentor yang sudah membimbing dan memotivasi dalam pelatihan ini.Suksma...🙏 semoga bisa ketemu pada pelatihan Sagusablog selanjutnya...🙏🙏🙏

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah telah menyelesaikan workshop online sagusablog ini atas bimbingan Bung Ardi kusnadi dan Bung Desi Budiono dengan super interaktif (hampir ON 24 jam heheh), friendly dan informatif, semoga menjadi amal jariyah bagi kita semua. Pantas saja sagusablog menjadi kanal terfavorit saat ini karena penyajian materinya cukup mudah untuk diketahui masyarakat awam. Saya berharap dengan adanya pelatihan semacam ini turut memudahkan bagi para guru untuk berbagi ke khayalak lebih luas dan bisa konsisten menulis. Aamin

    ReplyDelete
  11. Kapan sagusablog lanjutan pak mentor??

    ReplyDelete

Terimakasih telah mengunjungi BLOG DESBUD
| Sharing Education